REVIEW JUJUR | Kelebihan dan Kekurangan Ban Maxxis Dual Purpose M6239 (Depan) dan M6240 (Belakang).


Hallo Mas Bro and Mba Sis, diblog kali ini saya mau bahas atau lebih tepatnya review ban yang udah saya pake kurang lebih 2 Tahun yaitu ban MAXXIS DUAL PURPOSE M6239 (Depan) DAN M6240 (Belakang).

Ban yang diproduksi oleh PT. Maxxis International Indonesia ini sudah banyak mengeluarkan banyak varian tipe ban mulai dari ban Sport, Off Road, dan Dual purpose.

M6239 (Kiri) dan M6240 (Kanan).

Nah kebetulan saya sudah memakai ban Dual Purpose dari Maxxis kurang lebih selama 2 tahun untuk motifnya kurang lebih mirip dengan ban Corsa Cross S dan saya rasa ada beberapa hal kelebihan dan kekurangan dari ban ini.


BACA JUGA : REVIEW JUJUR | Kelebihan dan Kekurangan Ban Swallow SB117


KELEBIHAN BAN MAXXIS DUAL PURPOSE M6239 (Depan) DAN M6240 (Belakang)

Pertama, Cocok Dijalan Semi Rusak

Ban motor Maxxis Dual Purpose ini memiliki desain kotak-kotak mirip dengan ban Corsa Cross S. Kualitas ban udah saya coba pada jalan aspal dan yang semi rusak. Ternyata cukup nyaman karena dibantu oleh pattern yang kotak-kotak tersebut. 

Kedua, Cukup Nyaman Di Permukaan Jalan Kering

Karena emang motor ini buat harian jadi melewati jalan berkondisi kering serta yang banyak tanah di sekitarnya cukup membuat grip mencengkram dengan sempurna. 

Ketiga, Banyak Ukuran

Untuk ukuran ban depan mulai dari 70/90 R14 sampai 110/80 R17 jadi bisa digunakan dimotor bebek, matic dan motor batangan karena ada banyak varian ukuran bannya. 


Nah itu kelebihannya menurut pengalaman pribadi ya tapi kayaknya kurang afdol kalo belum bahas kekurangannya. Sekali lagi reviewnya berdasarkan pengalaman pribadi ya


KEKURANGAN BAN MAXXIS DUAL PURPOSE M6239 (Depan) DAN M6240 (Belakang)

Pertama, Agak Licin Ketika Berbelok

Mungkin kalau belok biasa gak terlalu berasa lah. Tapi kalau udah sedikit cornering ban berasa seperti ingin jatuh (kepleset). Ini dipengaruhi dari patternnya yang memang kurang cocok untuk diajak cornering.

Kedua, Daya Tahan Ban Depan dan Belakang Berbeda

Kenapa bisa beda? Mungkin karena pengaruh dari gaya gesekan ban belakang lebih besar daripada ban depan. Sejauh ini saya memakai ban Maxxis Dual Purpose ban belakang lebih cepat gundul alias botak alus daripada ban depan. Untuk pattern ban depan masih awet tapi berjendol tidak rata.

Ketiga, Ban Sangat Keras

Mungkin karena ban Dual Purpose makanya ban ini agak keras menurut saya, berbeda dengan ban Swallow SB117 dan juga Corsa Cross S.

Keempat, Harga Cukup Mahal

Untuk ban Belakang sendiri ukuran 130/80 R17 saya beli di marketplace harganya empat ratus ribuan dan ban depan ukuran 110/80 R17 seharga tiga ratus ribuan tergantung toko online nya.


BACA JUGA : REVIEW JUJUR | Kelebihan dan Kekurangan Ban Corsa Platinum Cross S


Oke mungkin segitu dulu ya review bannya, review ini berdasarkan pengalaman pribadi pemakaian ban Maxxis Dual Purpose, Jadi mungkin feel akan berbeda disetiap pengendara.



Salam

Rider Story

Follow instagram di @riderstoryadv

0 Comments