REVIEW JUJUR | Kelebihan dan Kekurangan Ban Swallow SB117



Hallo Mas Bro and Mba Sis, diblog kali ini saya mau bahas atau lebih tepatnya review ban yang udah saya pake kurang lebih 1 Tahun yaitu ban SWALLOW SB117 Uk 100/80 (ban depan).

Ban lokal PT Industri Karet Deli ini merupakan salah satu ban yang sudah diproduksi sesuai dengan standar international dan nasional serta menjadi ban terbaik di Indonesia.


Oke, pertama kenapa sih saya make ban ini untuk ban depan, karena saya suka dengan modelnya yang cukup tegas dan kesannya keker jadi ngerasa cocok aja untuk motor saya yang di modif touring.

"Terus kenapa lu cuma pake buat ban depan?" Alesannya karena saya pake Corsa Cross S untuk ban belakang kebetulan juga karena lagi gak ada stoknya jadi ya harus cari alternatif lain. Untuk reviewnya terpisah ya karena disini saya mau bahas ban swallow aja. Yaudah gak usah lama saya langsung masuk ke intinya aja 

Kelebihan ban Swallow SB117

Pertama, Cocok Dijalan Semi Rusak
Ban motor Swallow SB117 ini memiliki desain kotak-kotak besar yang juga memiliki ketebalan yang mencukupi sehingga ketika digunakan untuk berkendara harian sangat nyaman. Kualitas ban udah saya coba pada jalan yang semi rusak. Ternyata cukup nyaman karena dibantu oleh pattern yang kotak-kotak tersebut. 

Kedua, Cukup Nyaman Di Permukaan Jalan Kering
Karena emang motor ini buat harian jadi melewati jalan berkondisi kering serta yang banyak tanah di sekitarnya cukup membuat grip mencengkram dengan sempurna. 

Ketiga, Harga Relatif Murah
Oke kalo ini sih relatif ya, karena pendapat orang beda-beda tapi menurut saya sendiri swallow adalah salah satu merk ban yang dibandrol dengan harga yang relatif murah. Jadi gak terlalu nyiksa kantong kalo mau ganti ban merek ini hehe


Nah setelah bahas kelebihannya kayaknya kurang afdol kalo belum bahas kekurangannya. Reviewnya berdasarkan pengalaman pribadi ya


Kekurangan ban Swallow SB117

Pertama, Licin Dijalan Basah dan Berpasir
Nah, ini udah pasti kelemahan pertama kenapa? Karena saya sendiri ngalamin gimana licinnya pake ban ini pas lagi riding. Karena kompon ban yang keras jadi untuk grip saat dijalan basah dan berpasir agak sedikit licin. Tapi, bisa tetap diakali dengan mengatur tekanan angin pada ban. 

Kedua, Tapak Tengah Pada Ban Cepat Aus
Ini pengalaman pribadi ya karena pemakaian. Oke, karena ban ini punya motif kotak - kotak jadi wajar aja kalo ban ini cepet aus dibagian tengah apalagi untuk harian dan 90℅ penggunaan dijalan aspal. Tapi untuk sisi kanan kiri dari ban masih terbilang cukup awet. Wajar karena siapa juga yang mau pake ban model gini buat cornering hehe... 

Segitu dulu reviewnya mungkin karena pemakaian saya terbilang masih cukup singkat jadi belum bisa liat performa lebih dari bannya, bahkan ada juga yang pake sampe bener-bener jahitannya keliatan -_-

Tapi kalo kalian mau pake ban tipe enduro seperti Swallow SB117 saya rasa cukup rekomendasi selain harganya murah tapi kualitasnya juga oke...



Salam
Rider Story

0 Comments