REVIEW JUJUR | Kelebihan dan Kekurangan Ban Corsa Platinum Cross S


Halo bro & sis. Diartikel kali ini lanjut mau bahas soal ban yang saya pake. Oh ya sebelumnya juga udah saya bahas untuk ban depan yang saya pake yaitu Swallow SB117 (Depan) klik disini

Pertama kenapa saya milih ban ini karena saya suka dari patternnya. Tegas dan keliatan keker. 



Untuk ban belakang yang saya pake di motor saya CB150R ini ukurannya 130/80. Tapi perlu di perharikan untuk ban tipe dan ukuran ini ketika dipakai di motor saya sendiri sedikit gesek pada spakbor kolong CB150R. Tapi masih bisa muter kok bannya dan lancar.

Oke langsung aja ke intinya ini adalah kelebihan dan kekurangan ban Corsa Platinum Cross S berdasarkan pengalaman pribadi dan pemakaian selama 1 tahun. 

Kelebihan Ban Corsa Platinum Cross S

  1. 1. Ban ini cocok digunakan untuk berbagai jenis jalanan. Selama pemakaian 1 tahun ban masih enak dipakai.
  2. Corsa Platinum Cross S Dual Purpose memiliki kompon 50% lebih awet jika dibandingkan dengan jenis kompon lainnya tanpa mengurangi daya cengkraman ban.
  3. Ban ini cocok digunakan untuk turing karena memiliki kembangan ban yang lebih tebal dengan kemampuan menjaga suhu ban tetap stabil di suhu rendah dan jalanan basah.
  4. Lebih ekonomis. Menggunakan pattern yang tebal, ban akan dapat digunakan lebih lama. Harganya juga ekonomis.
  5. Ukuran yang luas mulai dari 80/90-14 hingga 140/80-17, cocok bagi beragam model motor.

Setiap kelebihan pasti ada kekurangannya. Ini dia Kekurangan Ban Corsa Platinum Cross berdasarkan pengalaman pribadi.

Kekurangan Ban Corsa Platinum Cross S

  1. Mungkin yang paling berasa ketika dijalan mulus (aspal/cor) ban cukup berisik, wajar karena  ban ini memiliki pattern kotak tapi masih enak untuk dikendarai.
  2. Ketika ban sudah memasuki usia, pattern ban tidak rata sedikit bergelembung dan pecah di sela - sela pattern nya.
  3. Agak licin ketika berbelok. Mungkin kalo belok biasa gak terlalu. Tapi ketika sedikit cornering ban akan berasa seperti ingin jatuh (kepleset). Ini dipengaruhi dari patternnya yang memang kurang cocok untuk diajak cornering. 
Ini berdasarkan pengalaman pribadi pemakaian ban Corsa Cross S, khususnya untuk ban belakang. Jadi mungkin feel akan berbeda disetiap pengendara.



Salam
Rider Story

0 Comments