WASPADA! Efek Samping Peninggi Shock Depan CB150R


Halo mas bro apa kabar, semoga mas bro dan sis sehat semua ya... Di artikel ini saya ingin berbagi pengalaman menggunakan peninggi shock depan motor cb150r. Sebenernya lebih ke arah curhat hehe... Oke langsung aja.

Sebenernya fungsi dari peninggi shock breaker sendiri untuk meninggikan motor dari tinggi standartnya, tapi perlu di perhatikan beberapa hal yang sangat penting, jangan sampai ketika kita pasang peninggi malah membuat kita sendiri dalam bahaya.

Sedikit cerita, waktu itu saya beli peninggi shock depan dari marketplace dan akhirnya saya coba pasang, kebetulan pasangnya cukup mudah jadi gak perlu ke bengkel.

Untuk beberapa hari mengendarai perlu penyesuaian karena tinggi dari shock breaker berubah dari aslinya tapi tidak perlu waktu lama pasti akan terbiasa.

Singkat cerita setelah beberapa bulan saya pasang peninggi shock breaker depan dan belakang tidak ada kendala berarti, untuk bagian depan saya pasang 7 cm dan belakang 5 cm menggunakan peninggi prolink.

BACA JUGA : FATAL! Jangan Asal Pasang Peninggi Prolink Custom CB150R


Tapi itu hanya cover saya setelah di cek..... Yap karet shock depan mengalami kerusakan, kayaknya gak bisa masuk ke tabung shock jadi karetnya ngejepit dan rusak.



Lalu mengalami kebocoran yang bisa dibilang cukup parah. Akhirnya saya memutuskan untuk kebengkel ganti oli shock depan dan lepas peninggi depan juga belakang.

Galery










Sebenarnya aman saja jika kalian mau memasang peninggi depan ataupun belakang, Tapi harus diperhatikan faktor keselamatan pengendara jangan sampe nyusahin diri sendiri dan orang lain hehe...



Salam
Rider Story

Follow instagram di @riderstoryadv

0 Comments