Nyobain Cruiser Murah Dari Benelli : Motobi 200 EFI



Motor Cruiser (seringkali disebut motor Harley) adalah jenis motor yang memiliki posisi mengemudi unik di mana possisi stang terletak lebih ke atas dari motor biasa, letak kursi yang rendah, dan peletakkan kaki yang sedikit memanjang. Posisi mengemudi ini menciptakan kenyamanan untuk perjalanan jauh. Rata-rata motor cruiser memiliki pengendalian yang terbatas dibanting motor biasa.

Kebetulan kemarin saya berkesempatan untuk mengendarai motor teman saya yang tergolong salah satu motor Cruiser dari pabrikan benelli. Motor itu adalah Benelli Motobi 200 EFI. Dari segi tampilan motor ini udah keliatan banget aura mogenya mulai dari bagian depan sampai ke belakang semuanya keliatan banget motor ini tuh moge. Kalo lagi berhenti di lampu merah udah pasti eyecatching.

Saya coba naik motor ini di sekitaran perumahan, meskipun hanya review singkat tapi saya bisa mengambil point - point penting yang ada di motor ini.

Kesan pertama saya liat motor ini.. Wow banget karena jarang diliat juga jadi penasaran untuk coba naikin. Posisi berkendaraanya enak dan nyaman khas Cruiser. Stang tinggi dan pijakan kaki yang lebar bikin saya merasa nyaman ketika berada diatas aspal.

Untuk handel kanan terdapat Engine Cut off, Sein Kanan, Starter. Sedangkan untuk handel kiri terdapat Klakson, Saklar hi beam - low beam, Sein Kiri.
Handle Kanan
Handle Kiri

Ada yang unik nih kalo kita mau nyalain sein ketika belok. Kalau kita mau belok ke kanan kita pencet saklar kanan untuk menghidupkan dan jika ingin mematikannya pencet 2x saklarnya. Untuk orang yang baru pakai motor ini (seperti saya) pasti bakalan bingung cara untuk nyalain dan matiin seinnya.

Suaranya juga merdu banget, meski gak semerdu saudaranya yaitu Benelli Patagonian Eagle 250. Meski hanya dibekali mesin satu silinder, Motobi 200 EFI enggak malu-maluin loh ketika dilihat dari samping atau belakang. Coba perhatikan pada bagian silincer knalpotnya. Meski headernya hanya ada 1 saja namun silincernya bercabang dua loh! Jadi meski nyatanya hanya menggendong mesin 1 silinder tapi silincer knalpotnya ala-ala motor 2 silinder.

Lubang Knalpot
Dari segi mesin, Motor cruiser ini memiliki spesifikasi mesin 1 silinder, 4 tak, 2 valve. Enggak seperti Motobi Patragonia Eagle yang masih menggunakan carburator, Motobi 200 EFI sudah menggunakan injeksi. Dan kalo menurut saya pribadi motor ini enak buat diajak santai enak juga di ajak ngebut.

Untuk design kaki - kaki sendiri, Benelli Motobi 200 EFI menggunakan velg palang yang keren dengan velg depan yang berukuran sebesar 16 inchi. Sedangkan pada bagian velg belakang justru lebih kecil yakni 15 inchi.

Oh ya satu lagi. Benelli sudah langsung memberikan windshield dan sidebag untuk motor ini yang bikin penampilan jadi lebih keren dan Cruiser abis...

Well, biar enggak penasaran seperti apa sih detail motor cruiser yang dijual oleh Benelli ini. Langsung disimak saja galeri foto berikut ini:

GALERY

Cockpit

Indikator Bensin

Speedometer dan Takometer

Sidebag di motor benelli

Udah kaya model film renegade belum? hehe

Salam
Rider Story


0 Comments